Berkah Herbal Banner 9
Home » » Simulasi Perjalanan di Daratan Es Mars

Simulasi Perjalanan di Daratan Es Mars

Cari Aja di Siny | 20.20 | 0 komentar
Simulasi Perjalanan di Daratan Es Mars



Misi penjelajahan ke Mars nampaknya bukan sekedar isapan jempol belaka, mulai dibuatnya peralatan yang mampu berjalan di permukaan planet merah itu sampai dengan pemikiran-pemikiran lainnya.

Kini sebuah tim peneliti selain NASA sedang membuat simulasi perjalanan di permukaan planet Mars. Simulasi ini dilakukan untuk mengantisipasi apa yang akan dilakukan apabila manusia menjejakkan kakinya pertama kali di dataran es planet Mars.

Menurut Gernot Groemer, Pimpinan penelitian, seperti yang dikutip oleh Ubergizmo.com, "Penelitian ini untuk mengantisipasi apapun yang akan terjadi. Kita tahu bahwa ada sebagian daratan di Mars yang diselimuti es, oleh karenanya, kita melakukan penelitian dengan metode perjalanan ini."

Penelitian ini mengambil tempat di sebuah gua es di Dachstein, Austria. Para ilmuwan juga mengenakan baju luar angkasa lengkap seperti halnya yang digunakan oleh NASA dalam penelitian luar angkasa. Mereka memilih gua ini karena tempatnya sangat cocok dengan kontur di Mars.

Selama penelitian, mereka mengadakan simulasi pendakian, penjelajahan, dan banyak lagi. Mereka mendaki dinding karang setinggi 40 meter dan juga mendaki permukaan es setinggi kurang lebih 60 meter. Mungkin cara ini dilakukan untuk mengantisipasi serangan para martian atau penduduk Mars yang terganggu dengan kedatangan mereka. Mungkin saja.



Sumber: merdeka

Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2012. E-LinKs 4 U - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website | Privacy Policy
Proudly powered by Blogger